" RESENSI FILM THE KID WHO WOULD BE KING "


" RESENSI FILM THE KID WHO WOULD BE KING "

Penulis : Indra Mulkan Ahsan1 ,  Rafly Ramadhan2 ,  Iqlima Ayu Ramadhani3



1. Identitas Film
Judul Film          : The Kid Who Would Be King
Sutradara            : Joe Cornish
Produser             : Tim Bevan, Eric Fellner, Nira Park
Penulis Naskah  : Joe Cornish
Produksi             : 20th Century Fox, Working Title Films, Big Talk Pictures, TSG Entertainment
Pemain Film      : Louis George Serkis (Alexander Elliot), Rebecca Ferguson (Morgana),
                             Patrick Stewart (Merlin), Angus Imrie (Merlin)
Durasi               : 120 Menit


2. Sinopsis Film
        The Kid Who Would Be King bercerita tentang seorang anak bernama Alex yang memimpin pasukan melawan Morgana usai menemukan pedang Raja Arthur. Kisahnya menjadi pemimpin pasukan bermula saat menemukan pedang kuno, Excalibur. Kini Alex (Ashbourne Serkis) harus berjuang dengan bergabung besama teman dan musuh-musuhnya di sekolah untuk melawan mahluk aneh yang bermunculan usai ia mencabut pedang tersebut yang tertancap di sebuah batu. Ia juga bekerja sama dengan penyihir legendaris bernama Merlin (Stewart) untuk menghadapi Morgana yang jahat (Ferguson). Dengan mempertaruhkan masa depan, Alex diharuskan menjadi pemimpin hebat yang tak pernah dibayangkannya.

3. Resensi Film
        Film ini menceritakan tentang anak yang bernama Alex dan Baddres yang dibulli oleh kedua orang temannya, yang bernama Lance dan Kuye. Pada saat itu dalam perjalanan menuju sekolah tiba- tiba ada pesan dari temannya bahwa dia ingin minta tolong kepadanya kemudia Alex mendatangi tempat itu, tepatnya di Sekolah, setelah bertemu dian berkata “ lepaskan dia” kata si alex , dan dia menjawab “apa kamu ikut campur aja” kata si lance dia menjawab “dia temanku” kata si alex keesokan harinya. Alex di kejar kejar sama orang berdua itu sampai dia kedalam hutan, setelah itu alex mencari tempat sembunyi, tepatnya dia memasukan bangunan. Dan jalan buntu kemudian kedua orang itu datang dia langsung mundur mundur terus sampai jatuh. Dan kedua orang itu pergi, setelah itu alex terbangun dia melihat ada pedang tertancap di batu dan alex mencabutnya dia langsung pulang kerumah.
        Setelah itu, ada murid baru di sekolah dia memperkenalkan dirinya namanya martin suka disebut marlin. Dia memperlihatkan alex terus, kemudian dia memulai belajar tentang gerhana matahari dia langsung kaget dia bertanya kepada gurunya “berapa hari lagi gerhana matahari“ kata si marlin bu guru menjawab “4 hari lagi” dia langsung kaget dia bergegas untuk menyelesaikan misi. Setelah itu ia mendatangi alex dia berkata “ aku tahu dia alex yang mencabut pedang excalibur”. Setelah itu alex di beri tuga oleh merlin untuk membunuh morganan yang licik dan kejam dan dia menjalani tugas dengan baik. Setelah itu, dia pergi ke kota bernama tentagel, mereka menemukan jalan rahasia di bawah tanah yang menuju ke penjara morgana. Setelah itu alex menusuk dada morgana ternyata morgana belum mati . Kemudia alex memberi tahu kepada murid sekolah untuk ikut bergabung dengan mereka, setelah itu, mereka di tarik oleh alex dan kemudian, mereka mempersiapkan diri untuk menyerang pasukan morgana, dan pasukan itu memulai menyerang dan pasukan di hadang oleh murid murid dari sekolah.         Setelah itu semua siswa masuk ke dalam sekolah dan langsung naik ke atas sekolah kemudia morgana berubah menjadi pendragon dan dia menyerang merlin sampai sekarat kepada merlen setelah itu merlin sehat dan dia membuat gelombang angin yang sangat dahsyat sampai alex bisa menusuk lehernya.

4. Kesimpulan

        Film ini mengajarkan bahwa kepercayaan, kerjasama, kejujuran, keharmonisan itu penting dan harus kita jaga! Dan janganlah bersikap egois serta jangan suka membully, suka berpecah belah karena itu adalah jalan kehancuran.


Edisi : Jum’at, 27 Agustus 2021

Tidak ada komentar:

Posting Komentar