EKSTRAKURIKULER SAIR (SENI ANAK IRFANI)


Kegiatan Ekstrakurikuler Kesenian di Irfani QBS merupakan suatu kegiatan yang mendukung mata pelajaran Seni Budaya untuk membantu pengembangan peserta didik sesuai dengan kebutuhan, potensi, bakat, dan minat siswa. Mata Pelajaran Seni Budaya ini di Irfani QBS tidak lagi menjadi sebuah mata pelajaran yang berdiri sendiri tetapi menjadi satu kesatuan dalam sebuah pembelajaran tematik. 

Diperlukan kegiatan tambahan di luar jam sekolah yang dapat memberi kesempatan bagi para siswa  untuk melakukan beragam pengalaman praktik berkesenian seperti senimusik, seni rupa, ataupun seni teater. Dalam hal ini, kegiatan pembelajaran Ekstrakurikuler Kesenian lebih menekankan pada aktivitas “belajar sambil melakukan” (learning by doing), sebagai upaya keberanian siswa untuk mengekspresikan ide atau gagasan seni mereka dalam bidang seni musik, seni rupa, ataupun seni teater. Kegiatan Ekstrakurikuler Kesenian ini juga dipandang penting sebagai suatu kegiatan yang dapat menumbuhkembangkan kreativitas. Kreativitas ini merupakan elemen penting dalam Pendidikan Kesenian dan hanya dapat diperoleh dengan melakukan beragam pengalaman praktik secara terus-menerus. 

Kegiatan Ekstrakurikuler Kesenian diharapkan dapat menjadi salah satu wadah dalam upaya menanamkan pembentukan nilai-nilai karakter peserta didik untuk melakukan perubahan perilaku, seperti jujur, disiplin, tanggung jawab, dan toleransi. Oleh karena itu dibutuhkan suatu panduan teknis ekskul yang dapat digunakan oleh para guru di sekolah.

YUK LIHAT KEGIATAN EKSKUL SAIR (SENI ANAK IRFANI) :





Tidak ada komentar:

Posting Komentar