Tawajjuh Dzikir Khofi, Daya Tahan Paru dan 'Vaksinasi'


TAWAJJUH DZIKIR KHOFI, DAYA TAHAN PARU DAN 'VAKSINASI' 

Penulis : Dr. H. Irfan Soleh, S.Th.I., MBA.

Di dalam kitab Uqudul Juman TQN disebutkan Ada 3 mata rantai amalan dalam Toriqoh Qodiriah Naqsabandiah PP Suryalaya Sirnarasa yaitu Dzikir Harian, khataman sebagai amalan mingguan (sekurang-kurangnya diamalkan seminggu sekali) serta Manaqiban sebagai amaliah bulanan.

Dari 3 amaliah tersebuat, didalamnya ada yang dinamakan tawajjuh yaitu kepala nunduk ke arah dimana letak hati kita, mata dipejamkan, bibir dirapatkan, lidah ditekuk ke atas, tahan nafas sekuatnya ( dan bisa berulang-ulang sampai tidak tahan nafas), dan hidupkan hati dengan dzikir Qolbi seiring denyut jantung. 

Kita garis bawahi salah satu tata cara dalam tawajjuh yaitu ada tahan nafas sekuatnya. Saat ini beredar di media sosial dan juga WA grup terkait test your lungs. Saya mendapatkan video ini dari WAG Forum wakil talqin 38. Di video singkat test your lungs, kita bisa mengukur daya tahan paru-paru dengan cara menahan nafas sekuatnya. Jika sampai angka 2 berarti paru-paru kita normal, kalau kuat sampai angka 5 berarti paru-paru kuat, sampai angkai 10 berarti luar biasa. Kalau sampai angka 5 saja berarti paru-paru bersih dari kuman dan virus. Jadi ketika terbiasa tawajjuh dzikir khofi dengan tahan nafas secara tidak langsung juga akan meningkatkan kesehatan paru-paru kita.

Terlepas dari kebenaran test your lungs ini yang jelas, pecinta kesucian jiwa TQN punya cara yang khas dalam hal 'vaksinasi' diantaranya suntik vaksin hati dengan Talqin dan rutin menyantap makanan pokok jiwa yaitu dzikir jahr dan dzikir  khofi, konsumsi multivitamin jiwa dan masker pelindung dengan aurod khotaman, bersihkan rumah tinggal dengan disinfektan Manaqiban, sucikan diri dengan hand sanitizer wudhu dhohir dan wudhu batin, rajin berolah raga-nyawa-rasa dengan shalawat bani hasyim, dan menjalani healthy life style dengan cara menghidupkan amaliah toriqoh qodiriah naqsabandiah, semoga Allah SWT senantiasa memberi kita kesehatan lahiriah dan juga batiniah. Amin..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar