RESENSI BUKU MENGENAL HURUF PADA ANAK

"RESENSI BUKU MENGENAL HURUF PADA ANAK"

Karya : M. Hafiz Aiman
(Siswa Kelas 8 SMPIT Irfani QBS)


Identitas Buku

Judul Buku : Mengenal Huruf pada Anak
Pengarang : Dra.Hj Endah Widiani
Penerbit : Kreasi Media
Tanggal Terbit : Cetakan pertama Januari 2011, Cetakan kedua Desember 2015
ISBN : 978-620-9021-28-8
Tebal halaman : 24 Halaman
Lebar dan panjang buku : 14,8 Cm x 21 Cm

Sinopsis Buku 
Guru sebagai pendidik perlu memberikan kegiatan pembelajaran yang sesuai dengan tahapan pendididkan anak dan berorientasi kepada kebutuhan anak. Mengajarkan sesuatu kepada anak-anak sejak usia dini yang sesuai dengan kebutuhannya akan mendorong minat anak untuk mempelajari dan memahaminya.
Buku panduan guru : Mengenal Huruf ini dapat membantu para guru dan pihak-pihak yang berkecipung di dunia pendidikan anak usia dini untuk memperkenalkan huruf kepada anak sejak usia dini secara sederhan dan menarik.

Isi Resensi 
Buku ini diciptakan oleh Dra.Hj Endah Widiani agar para anak bisa mengenal huruf dan agar para guru bisa mengajarkan kepada anak sejak usia dini dan agar anak-anak bisa dengan mudah memahami materi-materi di dalamnya.
Materi-materi di dalam buku ini antara lain Huruf vokal, di dalam materi huruf vokal juga ada cara bagaimana cara guru mengajarkan materi tersebut. Selain, huruf vokal ada juga huruf konsonan dan juga materi materi lainnya. Seperti, melengkapi huruf konsonan, huruf vokal, kartu kata, dan melengkapi kata.
Di setiap materi dalam buku ini dilengkapi oleh soal-soal yang harus dikerjakan oleh anak anak pada saat belajar di sekolah maupun di rumah.

Kelebihan Buku
Lewat buku ini, guru-guru bisa dengan mudah mengajarkan pengajaran tentang huruf pada anak-anak.

Kekurangan Buku
Sayangnya di dalam buku ini, tidak ada definisi atau penjelasan Huruf vokal, Huruf konsonan, dan materi-materi yang lainnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar