RESENSI BUKU MANJURNYA TANAMAN SAYUR


RESENSI BUKU MANJURNYA TANAMAN SAYUR

   Karya : Ajeng Azmi Hanifah
(Siswa Kelas 10 SMAIT Irfani QBS)


INDENTITAS BUKU
Pengarang       : Sarjan Ramdani D.Y 
Penerbit           : PT. Sarana Ilmu Pustaka
Tahun terbit     : Cetakan 1  tahun 2009
                          Cetakan 2 tahun 2010
                          Cetakan 3 tahun 2013 
ISBN                : 978 – 602 – 8714 – 55 – 6 
Tebal halaman  : 66 halaman 
Lebar                : 17,5 cm 
Panjang            : 24,5 cm 


SINOPSIS BUKU
        Sayuran telah di manfaatkan sejak ribuan tahun yang lalu untuk dikonsumsi dan di olah secara alami tanpa menggunakan campuran  apa pun , kandungan zat gizi seperti vitamin dan mineral terbanyak bersumber dari sayuran.

ISI RESENSI
        Jadi buku ini menjelaskan tentang  manfaat sayuran yang bisa di manfaatkan menjadi obat penyakit seperti penyakit asam lambung, usus buntu, diare, sakit kepala , kunyit juga bisa untuk bahan kecantikan bisa di jadikan masker wajah , dengan di campur bahan alami ,lidah buaya  juga bisa menebalkan rambut yang tipis dan mudah rontok.    

KELEBIHAN BUKU
        Kelebihan dari buku yang saya sudah baca jadi lebih tau manfaat yang bisa di coba karena sudah ada cara membuat nya jadi kita bisa langsung memperaktekannya saja, dan mudah di pahami tentang yang di jelaskan di buku tersebut . 

KEKURANGAN BUKU
        Kekurangan dari buku ini yaitu warna nya kurang mencolok dan kurang menarik ,karena di kalangan anak – anak yang di lihat  pertama dari cover buku nya , lebih menarik tampilan  buku akan minat untuk membaca nya ,seharusnya di setiap lembaran buku terdapat gambar sayuran, dan terdapat kata - kata yang salah dan sulit di pahami. 

1 komentar: