A journey thousand miles begin with one step

"A JOURNEY THOUSAND MILES BEGIN WITH ONE STEP"

Penulis : Laeli Rofatul Anisah

Baik tidak nya kualitas suatu sekolah ditentukan oleh beberapa elemen penting yakni metode pembelajaran, kurikulum, dan lain sebagainya. Namun ada hal lain yang jauh lebih penting dari itu semua..yakni kehadiran guru profesional..

Memang, metode yang tepat dan berkualitas akan melahirkan output output yang juga berkualitas .. Namun apalah arti itu semua tanpa kehadiran guru.. Guru yang profesional. Sehebat apapun metode yang diterapkan.. Se dahsyat apapun kurikukum yang disusun, tanpa adanya guru profesional itu semua hanyalah butiran debu.. Hehe

Jadi singkatnya murid yang berkualitas dilahirkan dari guru yang berkualitas... Seperti hal nya seorang anak... Anak yang hebat dilahirkan dari seorang ibu yang hebat. 

Berangkat dari kesadaran itulah maka akhirnya bapak Dr irfan sholeh selaku pimpinan sekolah IQBS mengadakan program literasi guna meningkatkan kredibilitas para guru . 

Hari ini adalah hari pertama diadakan program literasi sekaligus launching saung yang berada di belakang sekolah kami IQBS.. program ini didedikasikan untuk para guru disekolah kami guna mengupgrade kemampuan, ilmu dan juga ke profesionalan para guru.

Tema literasi kali ini adalah bedah buku sekolahnya manusia. Sekolah yang berbasis multiples intelegencies karangan munif chatib. Dalam buku ini setidaknya ada beberapa kriteria yang harus dimiliki oleh guru profesional yakni diantaranya harus bersedia belajar, selalu mempersiapkan diri sebelum pembelajaran dimulai, bersedia diobservasi, selalu tertantang untuk meningkatkan kreatifitas dan berperilaku baik.. 

Saya pribadi sangat mengapresiasi program seperti ini. Tidak hanya bedah buku saja namun ada juga sesi sharing dengan rekan lainnya sesuai background dan pengalaman masing2 di dunia pendidikan.. (Ini sesi yang paling seru menurut saya) dan Tentu diakhir acara ada sesi makan- makannya juga... Hehe

Demikian dari saya semoga kita bisa menjadi guru profesional yang mampu mencetak generasi berkualitas  dikemudian hari..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar