Another Story of Jamur Merang Ciamis

" Another Story of Jamur Merang Ciamis "

Penulis : Irfan Soleh

Tim @jamurmerangciamis kemarin memenuhi undangan untuk hadir pada acara temu bisnis dan pameran produk OPOP @opopjabar. Setelah Program OPOP kami tidak berhenti melakukan R & D. Salah satu yg terus kami riset adalah Produk Jamur merang dalam kemasan kaleng. Saat ini masih terkendala Izin Edar, pokoknya seru lah prosesnya, dari mulai pengadaan mesin, kemudian dapurnya, mesin dan dapur udah siap eh izin edarnya lama...tapi gpp...pokoknya kita nikmati setiap jengkal prosesnya.

Meskipun kemarin saya tidak bisa hadir langsung karena harus nganteur holiday guru-guru sekolah dan kepesantrenan tapi tim kami melaporkan melaporkan kabar gembira karena ada beberapa offtaker yang siap bermitra dengan kami. Hal itu semakin menambah semangat kami untuk segera mempercepat proses izin edarnya. Infrastruktur pendukungnya pun terus kami siapkan intinya meskipun tidak berlari tapi kami terus berupaya melangkah penuh semangat.

Kami sangat mengapresiasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang terus mendukung produk-produk karya Pesantren bahkan tidak difasilitasi pasar domestik tetapi juga pasar luar negeri. Beberapa produk pesantren sudah mulai ekspor dan tentunya produk Jamur Merang Ciamis pun punya potensi dan harapan bisa tembus pasar ekspor.

Pada acara kemarin Aagym, mengamanatkan 4 hal
1. Bagaimana bisnis menguatkan iman pada Allah
2. Bagaiamana bisnis jadi amal soleh
3. Bagaimana bisnis jadi dakwah
4. Bagaimana dengan bisnis makin bisa sabar dan mengendalikan diri

Ada juga talkshow bersama Pak @ridwankamil dan juga pembacaan pemenang OPOP 2021, dan akhirnya kami atas nama Pesantren Raudhatul Irfan @quranicpreneur_pst , Juara OPOP bidang Pertanian tahun 2019, mengucapkan selamat kepada para pemenang tahun ini semoga Usaha Pesantrennya semakin maju dan membawa keberkahan ...Amin...

#Ayo_Ngaji_dan_Sekolah
#Pesantren_Raudhatul_Irfan_Ciamis 
#SMPIT_Irfani_Quranicpreneur_Bilingual_School 
#SMAIT_Irfani_Quranicpreneur_Bilingual_School 
#Faqih_dalam_Agama_dan_Wirausaha 
#Bahagia_dengan_Taqwa_dan_Akhlaq_Mulia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar