Apa Itu Kurikulum Cambridge? Berikut Penjelasannya !

 


Ingin kuliah ke Luar Negeri?
Kini mimpimu semakin dekat 😊Yuk, Pesantren dan Sekolah di IQBS aja!
SMPIT Irfani Qbs dan SMAIT Irfani Qbs mulai Tahun Ajaran 2021-2022 akan membuka International Class Program (ICP - Cambridge Curriculum)
Keunggulan Program ini:
1. Siswa akan mampu berbahasa inggris dengan fasih
2. Siswa akan mampu berpikir luas dengan cara pandang internasional
3. Siswa akan mendapatkan pendidikan yang modern
4. Kesempatan besar untuk dapat melanjutkan kuliah ke Luar Negeri
Tunggu apa lagi 😆Ayo daftar sekarang juga!
CP :
Mr. Heri 081280019160
Ms. Devi 081214607213


Proses belajar-mengajar di sekolah tidak lepas dari kurikulum. Kurikulum Cambridge atau Cambridge International A Level bertujuan untuk mempersiapkam siswa dan siswi sukses di masa depan dengan menekankan persaingan global.


Kurikulum Cambridge atau Cambridge International adalah bagian dari penyedia kualifikasi kurikulum internasional yang telah diujikan ke 1000 sekolah di 160 negara termasuk Indonesia. Sesuai namanya kurikulum tersebut adalah bagian dari organisasi non profitCambridge Assesment, Universitas Cambridge Inggris.


Tujuan dari penerapan kurikulum ini adalah agar siswa mencintai proses belajar itu sendiri, bukan hanya hasil. Kurikulum Cambridge juga didesain agar siswa dapat mengeksplorasi pengetahuannya dari apa menjadi bagaimana. Jika kurikulum lain mengharuskan siswa berhasil disemua subjek pelajaran, kurikulum Cambridge justru memfokuskan pada minat dan bakat siswa. Hal ini membuat kemampuan terspesialisasi siswa lebih terasah secara mendalam.

Keunggulan dari Kurikulum Cambdridge adalah, siswa mempunyai kompetensi global dan juga menjamin siswa untuk :

·     Siswa mampu berbahasa Inggris dengan fasih.

·     Siswa mampu berpikir luas dan memiliki cara pandang internasional.

·     Siswa mendapatkan pendidikan yang terbaru dan modern.

·     Kesempatan untuk kuliah di kampus terbaik dunia.

 

Keuntungan Sekolah Berkurikulum Cambridge

Dengan mengelompokan sesuai usia, kurikulum Cambridge memberikan keuntungan bagi pengajar dan pelajar. Pertama, memberikan pelatihan terhadap guru. Guru akan mendapatkan pelatihan cara mengajar lebih efektif dan menyenangkan sehingga tidak terpaku pada teori saja. Kedua, para siswa akan lebih berbahasa internasional salah satunya bahasa Inggris. Ketiga, para siswa memiliki peluang besar kuliah di kampus ternama. Bukan hanya di dalam negeri, tetapi juga kampus-kampus besar di dunia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar