Manajemen Keuangan

 Manajemen Keuangan

Penulis : Dr. H. Irfan Soleh, S.Th.I., MBA.


        Sekolah wirausaha Smpit Irfani Qbs Smait Irfani Qbs Pesantren Raudhatul Irfan Ciamis sudah memasuki chapter ke 8. Program penguatan ilmu wirausaha bagi para siswa dan juga masyarakat terus kami lakukan sesuai dengan program pesantren mencetak ulamaul amilin, imamul muttaqin, dan minimal muttaqin yang faqih dalam agama dan wirausaha.
        Lawrence J Gitman dan Chad J Zutter dalam bukunya principle of managerial finance menyatakan bahwa meskipun kita bukan jurusan finance tapi tetap harus memahami bagaimana manajemen keuangan karena keputusan bisnis tidak akan terlepas dari pertimbangan terminologi keuangan.
        Cahyadi Kurniawan dalam bukunya it's easy managing business mengatakan ada 3 elemen penting untuk mencapai sukses dalam bisnis yaitu kepemimpinan yang efektif/effective leadership, fondasi operasional/operation mastery dan pelaksanaan yang mulus/flawless execution. Dalam elemen operation mastery tentu ada point terkait financial mastery.
        Berbicara mengenai Manajemen Keuangan tentu sangat luas dan banyak hal yang harus dipelajari, tapi minimal di sekolah wirausaha kali ini kita bisa mengetahui dasar-dasar nya terlebih dahulu dan bukan tidak mungkin kedepan akan kita pelajari lebih dalam dan lebih detail lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar